Friday, November 21, 2014

HIMNAS PPKn 2014: Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional di Universitas Negeri Surabaya

Tahun ini, Universitas Negeri Surabaya dipercaya sebagai tuan rumah dalam acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional, Himpunan Mahasiswa Nasional PPKn (17-19/11/2014).
Seminar Nasional diadakan di Gedung Serbaguna (GEMA) Universitas Negeri Surabaya dan Rapat Kerja Nasional di aula BPBPAV Dinas PU Surabaya. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa PPKn se-Indonesia antara lain Universitas Negeri Medan, Universitas Lampung, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Tadulako Palu dan masih banyak lagi perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi terkemuka dari seluruh Indonesia.
Seminar nasional yang mengusung tema "Membangun Pribadi Pancasilais melalui Pendidikan Kewarganegaraan" ini dibuka oleh Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Ketut Prasetyo, M.S dan dihadiri oleh Prof. Dr. Ki Supriyoko, M.Pd (Pewaris Taman Siswa Yogyakarta) sebagai salah satu pemateri. Sedangkan Rapat Kerja Nasional membahas tentang Program Kerja HIMNAS PPKn dan Pelaksanaan Kongres VI HIMNAS PPKn yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2016 nanti.
Ketua Umum HIMNAS PPKn, Muhlis mengatakan "Acara ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antar Mahasiswa PPKn se-Nusantara dan sebagai wadah untuk ber-organisasi Mahasiswa PPKn secara Nasional", ujar Mantan Ketua Umum Komunitas Pecinta Pancasila tersebut.
Humas Seminar Nasional dan Rakernas HIMNAS PPKn 2014, Ahmad Wildan Rifki menyebutkan bahwa acara ini diikuti oleh 87 mahasiswa PPKn dari berbagai Perguruan Tinggi Indonesia, "Acara ini terbilang sukses karena melampaui jumlah target peserta yaitu lebih dari 50 Mahasiswa yang di targetkan oleh Panitia Pelaksana HIMNAS PPKn di Kota Surabaya", kata Mahasiswa Prodi PPKn Universitas Negeri Surabaya tersebut.
Diharapkan setelah berlangsungnya acara ini, bisa terlaksana program-program kerja yang telah dirumuskan dalam Rapat Kerja Nasional PPKn tersebut.

0 comments:

Post a Comment